IndeksBogorianNews

PWI Kota Bogor Segera Gelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian

loading...

BRO. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor bakal menghelat Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) tingkat dasar tahun 2020. Kegiatan organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia ini untuk mencetak pekerja media yang profesional. OKK yang akan diikuti 50 peserta dari berbagai media di Bogor tersebut dilaksanakan di Bogor Valley Hotel pada Sabtu (29/07/2020).

Ketua Pelaksana OKK PWI Kota Bogor, Aldho Herman Indrabudi mengatakan, kegiatan OKK ini merupakan bagian dari program kerja PWI Kota Bogor ini menjadi representasi bagi wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Kota Bogor.

“Mudah-mudahan OKK ini bisa jadi daya ukur dalam hal peliputan bagi wartawan se-Kota Bogor, sekaligus untuk melatih dasar ilmu jurnalistik,” ujar Aldho usai rapat finalisasi kegiatan di sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan No. 4, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (20/07/20).

Baca Juga: PWI Kota Bogor Salurkan Masker Kepada Unsur Masyarakat yang Melawan Corona

Adapun Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti menambahkan, sebagai salah satu organisasi profesi wartawan yang menjadi konstituen Dewan Pers ini bertanggung jawab untuk mengingkatkan kompetensi wartawan yang profesional dan menjunjung kode etik dalam setiap kegiatan jurnalistik.

“OKK ini merupakan program PWI dan merupakan proses kaderisasi bagi anggota PWI di Kota Bogor. Berangkat dari OKK maka rekan-rekan calon anggota bisa mengenal lebih dalam organisasi PWI ini,” tutur pria yang akrab disapa Arie itu.

Ia mengatakan, wartawan merupakan profesi yang memilki martabat, sehingga sebagai seorang pencari berita, wartawan harus tergabung dengan salah satu organisasi profesi yang memiliki legitimasi yang jelas dari Dewan Pers.

Baca Juga: PWI Kota Bogor Kecam Intimidasi dan Perampasan HP Pewarta Foto Radar Bogor

“Sebagai seorang pencari berita, wartawan harus jelas memilih organisasi resmi, salah satunya adalah PWI yang telah memiliki legitimasi yang jelas dari Dewan Pers. Tergabung dalam organisasi wartawan ini supaya wartawan punya kepastian hukum ketika ada masalah,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close