News

BNN Kabupaten Bogor Targetkan Berantas Bandar Besar

loading...

BRO, Narkotika merupakan salah satu musuh Indonesia karena dapat merusak mental serta perkembangan generasi penerus bangsa. Untuk itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor targetkan memberantas pengedar besar narkotika.

Kepala Kantor BNN Kabupaten Bogor. AKBP Teguh Purwanto mengatakan  upaya menyelamatkan generasi bangsa Indonesia dari narkoba menjadi tugas yang harus dilakukan BNN Kabupaten Bogor.

“Kita berantas yang besar,  Lalu kita obati para korban narkoba . akan kita cari bandarnya ,karena sudah merusak anak bangsa ,” kata Teguh kepada bogornetwork.com atau Si Bro, Jum’at (19/6/2020).

Pria yang baru dilantik sebagai Kepala  BNN Kabupaten Bogor,  pada tanggal 21 April lalu , mengakui  memutus mata rantai jaringan  narkoba tidak lah mudah .” Titik titik  rawan jaringan narkoba  di Bogor , masih terus didalami ,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya bekerjasama  dengan Polres, Polda, Media termasuk masyarakat. Selain itu, BNN Kabupaten Bogor juga akan bekerja sama dengan instansi pemerintah.dalam rangka peredaran narkoba di kalangan PNS.

Oleh karena itu, kata AKBP Teguh peran Insan Pers dalam memberikan informasi terkait peredaran maupun jaringan narkoba , sangat membantu BNN dalam membongkar jaringan /sindikat peredaran narkoba baik antar pulau maupun jaringan Internasional.

” Bogor ini cukup dominan rawan penyalahgunaan narkoba.  kita adalah menghambat supaya peredaran bisa berhenti,” katanya .

Yang jelas, informasi sekecil apapaun terkait peredaran dan jaringan narkoba akan ditindak lanjuti pihak BNN Kabupaten Bogor. ” Untungnya kita tidak ada pelabuhan yang  menjadi salah satu peredaran yang besar,” kata AKBP Teguh Purwanto kepada awak media di Kabupaten Bogor.(19/6/2020)

  1. BNN Kabupaten Bogor saat Bersilurahim dengan Awak Media

Selain itu, BNN Kabupaten Bogor berkewajiban melakukan pembinaan bagi pecandu/pemakai melalui program  Rehabilitasi narkoba .

Menurtut Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Bogor. Rakun S.Sos.  BNN Kabupaten Bogor telah memiliki klinik Pratama , untuk memberikan kesembuhan  dan terapi bagi  korban pecandu narkoba.

” Di klinik Pratama kami siapkan Tim dokter, konselor dan aksesor guna menguatkan mental dan bisa bertahan tidak lagi memakai narkoba,” jelas Rakun.

Menurutnya, apabila ada warga yang kecanduan narkoba dan ingin sembuh ,  jangan takut dan  pihaknya akan membina melalui program rehabilitasi.

” Kemudian, bagi orang tua yang anaknya mengguna narkoba dan belum ngerti cara mengatasinya , bisa melapor ke BNN Kabupaten Bogor ,” jelas Kasi Pemberantasan Supeno SH.MH.

BNN Kabupaten  Bogor, kata Supeno,  tidak akan mempidanakan pemakai narkoba , apabila segera melapor yang telah menjadi bagian  kesadaran masyarakat sekalipun terdapat barang buktinya.

“Di tengah pandemi Covid-19 , kami tetap melaksanakan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Melalui webinar menyoal  “Hidup Sehat 100 persen di Era Normal Baru “, kata Rika yang digelar dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional,  tanggal 29 Juni 2020 .

BNN Kabupaten Bogor juga membuka layanan komunikasi masyarakat baik konsultasi maupun laporan masyarakat , melalui No HP – 0811 1174 595.

Penulis   : Red Si Bro
Editor     : Robby Firliandoko

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close